Cetak Umbul-umbul

Cetak Umbul-umbul Kain Berkualitas

Cetak Umbul-umbul kain merupakan salah satu media promosi yang populer dan digemari. Biasa digunakan untuk perayaan acara besar, event, atau kegiatan hari-hari besar seperti kemerdekaan dan hari raya idul fitri.

Media ini juga dapat digunakan sebagai media promosi. Biasanya dipasang dengan posisi berdiri dan berderet atau berkelompok dengan berisikan pesan yang jelas. Pesan tersebut dapat berupa gambar atau tulisan.

Jenis Bahan yang Baik untuk Umbul-umbul

Agar lebih mengundang perhatian maka cetak umbul-umbul didesain dan dibuat menggunakan material bisa berkibar dan juga tahan lama. Bahan yang direkomendasikan untuk membuat umbul-umbul adalah kain. Bahan kain memiliki kelebihan tersendiri.

Kelebihan kain adalah mampu berkibar dan pada sisi belakangnya pesan yang ingin disampaikan dapat terbaca walaupun secara mirror. Hal ini karena tinta yang digunakan untuk mencetak meresap tembus hingga ke sisi bagian belakang kain.

Umbul-umbul dengan menggunakan bahan kain juga disebut ramah lingkungan. Karena tidak menggunakan segala jenis polimer beracun. Selain itu benda ini dapat bertahan lebih lama dan harganya lebih terjangkau jika menggunakan material kain.

Benda ini dicetak dengan menggunakan bahan fleksibel. Bahan fleksibel digunakan untuk mencetak benda ini adalah bahan yang sepenuhnya biodegradable. Bahan ini merupakan salah satu bahan alternatif yang sangat baik untuk umbul-umbul. 

Beberapa Teknik Cetak Umbul-umbul Berikut

Setelah mengetahui penggunaan bahan untuk pembuatan umbul-umbul, perlu juga mengetahui beberapa teknik pengerjaannya. Terdapat dua teknik pengerjaan pada media promosi ini. Teknik tersebut adalah digital printing dan sablon. 

1. Digital Printing

Jika media yang ingin Anda buat akan memuat gambar, foto atau permainan warna dengan teknik gradasi tapi rencana pembuatannya relatif sedikit maka teknik ini dapat dijadikan pilihan. Teknik ini memiliki beberapa kelebihan. 

Kelebihan tersebut antara lain bebas memilih desain dan tanpa biaya film. Selain itu dengan menggunakan teknik digital printing maka tidak ada minimal order serta waktu produksi lebih cepat.

Teknik ini akan menghadirkan hasil cetak lebih halus dibandingkan dengan teknik sablon. Dikarenakan hasil cetak yang lebih halus, harga yang ditawarkan jika Anda memilih menggunakan teknik digital printing juga cukup bersaing.

2. Sablon atau Screen Printing

Teknik kedua adalah sablon atau screen printing. Dengan menggunakan teknik ini umbul-umbul yang ingin dibuat dapat dicetak dalam jumlah banyak dan Anda dapat dengan leluasa memilih bahan serta teknik mencetak sesuai dengan keinginan.

Waktu produksi atau pengerjaan dari teknik ini juga tergolong cepat jika dibandingkan dengan digital printing. Terutama pada pemesanan umbul-umbul dalam jumlah banyak. Anda juga bebas memilih jenis kain umbul-umbul sesuai dengan keinginan. 

Teknik sablon juga akan menghasilkan hasil cetakan lebih tajam terutama pada warna blok atau letter. Harga produk dari teknik ini juga ditawarkan lebih murah, Terutama apabila memesan dalam jumlah banyak.

Cetak Umbul-umbul di Laluna Printing

Bagi Anda yang ingin melakukan cetak ini maka dapat mempercayakannya pada Laluna printing. Lalunaprinting merupakan penyedia jasa cetak terbaik dan memiliki pelayanan lengkap. Hal ini ditujukan agar mampu mengakomodasi setiap kebutuhan konsumen.

Lalunaprinting juga telah didukung dengan teknologi canggih sehingga dapat menghasilkan produk berkualitas. Waktu pengerjaan pesanan juga tergolong cepat. Tidak membutuhkan waktu lama untuk menghasilkan banyak umbul-umbul.

Bagi Anda yang memiliki desain sendiri, maka bisa juga mengkonsultasikannya kepada Lalunaprinting. Jasa cetak Lalunamerupakan jasa dengan orang-orang profesional serta berpengalaman dalam dunia percetakan. 

Sehingga Anda tidak perlu khawatir terhadap kualitas cetak umbul-umbul yang dihasilkan. Lalunajuga memberikan jaminan garansi pada setiap cetakan. Pemberian garansi terhadap hasil cetakan biasanya hanya diberikan oleh penyedia jasa percetakan yang sudah kompeten.

Bahan yang digunakan juga merupakan bahan berkualitas. Mengingat umbul-umbul merupakan media yang akan diletakkan di luar ruangan. Sehingga harus dipastikan bahwa bahan umbul-umbul tersebut lebih awet dan tahan lama.

Untuk memenuhi permintaan umbul-umbul sebagai media promosi dan juga informasi maka ketersediaan jasa percetakan terpercaya dan berkualitas sangat dibutuhkan. Saat ini memang telah banyak penyedia jasa percetakan.

Namun percayakan setiap kebutuhan percetakan di Laluna printing. Hal ini dikarenakan jasa dari Laluna printing merupakan jasa terpercaya. Kemudian, hasil cetak umbul-umbul memiliki kualitas tinggi dan harga yang ditawarkan juga terjangkau serta proses pengerjaannya cepat dan tepat waktu.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

wa